.fb_like_box { -moz-border-radius:5px 5px 5px 5px; border-radius:10px; background:#f5f5f5; border:1px dotted #ddd; margin-bottom:10px; padding:10px; width:500px; height:20px; }

Sabtu, 01 Desember 2012

di Desa Kundi masih ada karnaval


Karnaval di Desa KUNDI
Karnaval di Desa Kundi (Kepulauan Bangka Belitung) Bangka Barat masih terjaga dengan utuh, pertama kali dulu pada angkatan kami pada tahun 2000 waktu itu saya masih teringat duduk di bangku kelas 3 MTS. Tingkat SLTP.

Semenjak pertama kali di sekolahan aku mengenal karnaval, rasanya masih terdengar aneh di telinga.

Waktu itu aku bersama temen – temen memilih menjadi anggota TNI dengan wajah garang, muka di coret- coret dengan panci bekas pengorengan yang hitam legam itu, baju ketat loreng- loreng dengan memakai senjata laras panjang lengkap.

Aku masih sangat bangga bahwa sampai sekarang ini tahun 2012 karnaval di Desa Kundi masih terjaga dan bahkan mengalami kemajuan.

Terlihat kecerian anak-anak tingkat SD
Dengan mengenakan pakaian kebaya, menirukan adegan nenek- nenek, lengkap dengan tongkatnya dengan wajah yang ceria berbinar-binar.
 Anak-anak menyorakkan tentang menjaga kebersihan lingkungan di desa terutama desa KUNDI, kerena kebiasaan  membung sampah sembarangan
kali ini mengajak anak-anak dan warga untuk menjaga kebersihan lingkungan desa 


Menirukan suku-suku anak dalam (di pedalaman pulau- pulau terpencil di Indonesia ).


ini kegembiraan anak- anak desa kundi dalam acara karnaval...
Masih menirukan suku- suku anak pedalaman seperti di Papua, Kalimantan dan banyak lagi yang lainnya.

Perkembangan memang cepat sekali, menyelusuri perkotaan bahkan ke desa-desa terpencil termasuk desa saya. Kepulauan Bangka Belitung ialah sebuah pulau yang terhimpit  oleh pulau-pulau terbesar di Indonesia seperti Sumatra, Jawa, dan Kalimantan. Karena berkat teknologi itulah sehingga informasi sengat cepat meluas ke-seluruh penjuru dunia.
           

1 komentar: