.fb_like_box { -moz-border-radius:5px 5px 5px 5px; border-radius:10px; background:#f5f5f5; border:1px dotted #ddd; margin-bottom:10px; padding:10px; width:500px; height:20px; }

Kamis, 28 Maret 2013

GUA CEMARA

BANTUL, GUA CEMARA

Yogyakarta Indonesia. Hari ini cuaca begitu cerah bertempat hari minggu 24-maret-2013, aku bersama andre sudah merencanakan sebelumnya mau main kepantai, andre sudah janji sama temannya mau ketemu di Bantul. Jam 13.30. aku bersama andre menuju Kota Bantul. Dalam hati ku masih menebak-nebak bagaimana kota bantul itu dan Gua Cemara, apakah banyak pengunjung, atau nanti jangan-jangan hanya kami berdua sama andre.
Gagal sudah ketemu temennya andre karena katanya ibuk-nya lagi sakit, temenya andre itu si Yutie katanya namanya, jadi kami tak bisa bertemu dan main bareng dehh! sama si Yutie yang ada di kota Bantul itu...

Dengan hati yang agak sedih, kecewa. Akhirnya kami berdua memberanikan diri dengan bertanya-tanya, entar jalannya dimana menuju Gua Cemara, dengan memakai kendaraan roda dua, mas Andre, YAMAHA V-SION- baru beli kemaren jadi kami sangat dengan pedenya!! . . apalagi nanti akan menemukan Gua Cemara di kota Bantul itu.

 Oi ya!! Sahabat

Bantul itu tidak terlalu jauh kog dari kota Yogyakarta paling—paling 2jam perjalanan saja, itu aja banyak lampu Merah, Kuning, dan Hijau yang harus kita lewati karena mas Andre sudah lihai mengendara motor roda dua, tidak ada kesulitan lagi, bila jalan agak sepi dan lurus kami bisa menembus 105 km dan rata-rata 75-89km .. .

Untuk kearah Gua Cemara sudah ada penunjuk jalan. ternyata Gua Cemara itu Pantai, saya kira Gua, kenapa !! dinamakan Gua Cemara?, karena pohon cemara yang banyak disamping pantai itu saking suburnya menutupi seperti Gua. Saat kami pertama kali datang disambut dengan pohon-pohon cemara, yang hijau halus daunnya, batangnya agak kecokelat-cokelatan di tambah dengan suasana ombak yang gemuruh membuat hati kami ingin segera kepinggiran pantai itu, walaupun berdua saja kami sangat menikmati keindahanya menyempatkan berpoto-poto sebelum menuju kepantai.



Sebelum menuju pingiran pantai


Saat dipingiran pantai Gua Cemara



Di tengah-tengah pepohonan Cemara.

Setelah disambut dengan keindahan-keindahan pepohonan cemara, aku dia andre kami berdua melihat menara yang lumayan deket tapi katanya namanya itu deket  pantai Samas. Tapi dari Panati Gua Cemara sudah deket. Menara itu terlihat menjulang tinggi kelangit rasanya ingin sekali kami berdua cepat-cepat naik kemenara mercu suar. Akhirnya kami berdua bisa naik kesana tapi harus membayar RP500o (lima ribu rupiah) cukup murah lah. . sesampainya kami dipuncak tertinggi diatas sana melihat keindahan panorama pantai dan alunan angin sangat kencang... sehingga harus memegang dengan erat dan kuat. Tercapainya keinginan kami rasanya ingin membawa pulang semua ke indahan dari atas sana . . .


Menikmati angin dari atas mercusuar Pantai samas Bantul

-Mas Andre-

MERCU SUAR PENGAMANAN PANTAI SAMAS BANTUL BERDIRI TAHUN 1994 DENGAN KETINGGIAN 54 METER DIATAS PERMUKAAN LAUT.

Ukay lah inilah sedikit cerita, hari ini dengan nantikan cerita-cerita selanjutnya yang lebih menarik.

-Terimakasih atas kunjungannya-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar